Categories: Metro Kendari

Kasus Omicron di Indonesia Meningkat, Sulkarnain Imbau Warga Kendari Tetap Patuhi Prokes

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM– Kasus Covid-19 varian Omicron kini sudah menjangkit 572 orang di Indonesia. Beragam kebijakan sudah ditempuh tapi tetap saja masih ada yang terpapar.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengimbau warganya tetap memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. Imbauannya saat ini sebenarnya sama seperti kasus Covid-19 sebelumnya hanya berbeda variannya.

“Berdasarkan data yang kami terima dari kementerian, kuatkan saja protokol kesehatan, tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan paling utama adalah vaksinasi,” ujar Sulkarnain saat ditemui wartawan media ini di Kelurahan Mandonga beberapa waktu lalu.

“Kalau masyarakat yang tervaksin lebih banyak, lebih luas, lebih masif, potensi efek dari omicron itu bisa kita minimalisir,” tambahnya.

Selain mengimbau masyarakat untuk waspada varian omicron, Sulkarnain juga mengungkapkan pihaknya akan mulai melakukan vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster pertengahan Januari ini.

“Mengenai vaksinasi booter, harusnya pertengahan Januari ini, karena kita juga masih menunggu vaksinnya. Menurut arahan secara lisan, untuk dosis ketiga ini akan menggunakan pfizer,” katanya.

Diketahui sasaran vaksinasi booster tersebut untuk lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan lainnya. Sekalipun omicron tersebut angkanya naik, Wali Kota optimis masyarakat relatif terlindungi karena sudah divaksin dosis ketiga. (bds*)

 

Reporter: M5
Editor: J. Saki

Komentar