Categories: Metro Kendari

Karyawan Matahari Department Store Peringati Isra Miraj di Lippo Plaza

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Berbeda dari kebanyakan tempat pusat perbelanjaan lainnya, Matahari Department Store mengajak karyawan agar meningkatkan keimanannya melalui peringatan isra miraj Nabi Muhammad SAW di Mall Lippo Plaza, Jumat (5/4/2019).

Kegiatan yang melibatkan sekitar 100 karyawan ini menghadirkan pembicara yang banyak digandrungi generasi milenial di Kota Kendari, Founder Pemuda Move On, Rahmat Janissary.

Dalam paparan materinya, Rahmat Janissary menyampaikan, bahwa peristiwa Isra mi’raj tidak hanya sekedar pertamuan antara Rasulullah dengan Allah Ta’ala, akan tetapi juga ada dimensi keimanan yang coba di ajarkan dalam peristiwa tersebut.

[artikel number=3 tag=”isramiraj,” ]

Isra Mi’raj, kata dia, mengajarkan umat Muslim tentang hakikat keimanan sejati, sebagaiaman sikap sahabat Rasulullah, Abu Bakar Assiddiq yang menyakini peristiwa tersebut benar-benar terjadi, meski seluruh kaum Qurays meragukan hal itu.

Pasalnya, Ia tambahkan, di dalam peristiwa Isra Miraj ini Rasulullah menempuh perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso dan naik ke langit ketujuh atau Sidratul Muntaha ditempuh hanya dalam waktu satu malam saja, padahal alat transportasi saat itu yang paling cepat hanyalah hewan kuda.

“Inilah sikap sejati seorang Muslim, ketika kita mendapati kabar dan berita dari Allah Ta’ala dan Rasulullah, maka tak ada jawaban yang lebih kayak keluar selain sami’na wa atho’na,” jelasnya.

Oleh karena itu, Ia melanjutkan, seseorang pekerja atau karyawan tidak hanya memiliki kontrak kerja dengan atasannya saja, tapi juga dengan Allah Ta’ala, sebab bekerja merupakan bagian dari kewajiban dalam agama Islam.

“Maka amanah dalam bekerja adalah bagian dari buah keimanan kita kepada Allah Ta’ala,” lanjutnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Dahlan

Komentar