Categories: Metro Kendari

Kampung KB Tingkatkan Kualitas Hidup Keluarga

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM-Pelaksana tugas (Plt) Sekda Kota Kendari mencanangkan kampung KB di Kelurahan Anggilowu Kecamatan Mandonga, Sabtu (2/2/2019).

Plt Sekda Kota Kendari, Indra Muhammad mengatakan program KB merupakan program pemerintah untuk melakukan penjarangan dan perencanaan kelahiran.

“Pemerintah tidak melarang ibu melahirkan, hanya saja dilakukan penjarangan dan perencanaan agar ibu sehat, anaknya juga sehat. Kalau anaknya dua bisa kita bimbing dan kita bina,” ujarnya.

[artikel number=3 tag=”sekda,” ]

Kepala BKKBN Sultra, Mustakim mengatakan program kampung KB merupakan program bersama yang melibatkan banyak pihak, seperti dinas PU bertugas menangani infrastruktur jalan dan dinas pendidikan menangani pendidikan warga.

“Keterlibatan sektor lain sangat dibutuhkan, tapi program kampung KB ini lebih mendorong masyarakat yang bersemangat membangun kampungnya,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kendari Hasria Mahmud menjeslakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) menuju keluarga sejahtera yang melahirkan generasi berencana Kota Kendari.

“Program Kampung KB
dikembangkan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat, khususnya mereka yang berada di wilayah pinggiran, terpencil, daerah aliran sungai, padat penduduk dan wilayah nelayan,” katanya.

Pencanangan pertama di tahun 2019 ini merupakan kelurahan ke 23 yang telah ditetapkan sebagai kampung KB di Kota Kendari.

Pencanangan Kampung KB di Kelurahan Angilowu dihadiri Kepala Dinas Dukcapil, Camat Mandonga, Danramil dan sejumlah lurah di Kecamatan Mandonga.

Reporter : M4
Editor: Rani

Komentar