Categories: Metro Kendari

Jokowi Datang, Emak – Emak Tunda Beli Ikan

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM- Kehadiran Presiden Joko Widodo dan romobongan ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sodoha, Kota Kendari menghebohkan warga utamanya, pedagang yang datang membeli ikan. Sontak kedatangan Jokowi menjadi pusat kerumunan warga di TPI yang telah disterilkan.

Meski ada penjagaan ketat, hal itu tidak menyurutkan keinginan warga yang kebanyakan emak-emak untuk mendekat sekedar berfoto dan bersalaman dengan presiden.

Salah seorang warga, Dilla, saat ditemui detiksultra.com, mengaku telah datang ke TPI sejak pukul 07.00 Wita bersama sejumlah emak-emak lainnya.

[artikel number=3 tag=”jokowi,tpi,” ]

Kedatangannya di TPI awalnya untuk berbelanja ikan, namun karena melihat banyak orang berkumpul menunggu Presiden Jokowi, dirinya langsung berinisiatif tak lebih dulu membeli ikan, melainkan menunggu rombongan Jokowi untuk berfoto dan bersalaman langsung dengan presiden.

“Saya tunda dulu beli ikan, banyak orang tunggu pak Jokowi jadi saya ikut juga, siapa tahu bisa salaman langsung,” ujar Dilla penuh semangat.

Dari pantauan detiksultra.com, rombongan mobil Presiden RI tiba di TPI sekira pukul 09.51 Wita dengan pengawalan ketat.

Suasana TPI ramai dipadati warga. TPI sudah disterilkan sejak kemarin. Pemandangan kawasan TPI lebih rapih dari biasanya yang dipenuhi para pedagang dibagian pintu gerbang masuk TPI.

Setelah dari TPI, presiden menyempatkan diri mengunjungi pasar sentral Kota. Di pasar yang dibangun zaman pemerintahan Asrun Musadar itu Jokowi disambut meriah oleh para pedagang.

Sebelum bertolak ke TPI, Presiden Jokowi bersama ribuan warga, melakukan kegiatan jalan santai yang mengambil rute sekitaran SSCD Eks MTQ.

Reporter : M19
Editor : Dahlan

Komentar