Categories: Metro Kendari

Jelang New Normal, Wali Kota Kendari Survei Kesiapan Tempat Ibadah

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Menghadapi New Normal di Kota Kendari, Wali Kota Kendari melakukan survei kedua untuk mengecek kesiapan tempat ibadah Kota Kendari.

Dalam survei yang dilakukan kali ini untuk mengecek persiapan rumah ibadah diantaranya pertama Masjid Al-Alam Kendari, Masjid Nurul Falah, Masjid Nurul Iman, dan Gereja Bukit Zaitun.

Pertama Wali Kota Kendari melakukan survei di Masjid Al-Alam, dan nampak saat kunjungan pengurus masjid Al-Alam menjelaskan terlebih duluh kepada Wali Kota terkait protokol kesehatan yang diterapkan.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan dalam kunjungan ini guna untuk mengecek persiapan rumah ibadah untuk memasuki new normal di Kota Kendari.

BACA JUGA :

“Karena ini masuk zona hijau, jadi dengan ini kita memastikan kesiapan dan prosedur pelaksanaan rumah ibadah dengan tetap menetapkan protokol Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, Sulkarnan menambahkan untuk jamaah yang melaksanakan shalat di Masjid Al- Alam agar mengurangi jumlah pendatang.

“Sebagai bentuk persiapan dan penyusaian dalam memasuki new normal, saya himbau kepada pengurus masjid kiranya dikurangi jamaah yang melaksanakan shalat Jumat jangan lebih dari 300 orang,” ungkapnya.

Saat melakukan kunjungan, Wali Kota Kendari didampingi oleh beberapa instansi seperti Dinkes, BPBD, serta para Camat.

Reporter: Sesra
Editor: Qs

Komentar