Categories: Metro Kendari

Jelang Natal 2020, Kesbangpol Sultra Ajak Masyarakat Tingkatkan Nilai Toleransi

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jelang perayaan Natal 2020, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulawesi Tenggara (Sultra), Parinringi mengajak masyarakat untuk menjaga nilai toleransi dalam beragama.

Menurutnya, Natal tahun harus dijadikan momentum untuk meningkatkan dan memperkuat kesadaran bersatu dalam mengembangkan rasa solidaritas dan toleransi beragama, demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bagi masyarakat yang tidak merayakan Natal agar saling menghargai, dan menjaga toleransi,” ujar dia saat ditemui di Kantornya, Senin (21/12/2020).

Sehingga kata dia, jika toleransi dan saling menghargai dapat berjalan baik, maka stabilitas seperti yang diharapkan pemerintah akan terjalin dengan baik juga.

“Jika keduanya terjalin dengan baik, saya rasa stabilitas yang kita inginkan akan terwujud,” ungkapnya.

Namun tak lupa ia mengingatkan bagi umat yang merayakan Natal 2020, supaya tidak berlebihan dalam menyambut kegiatan keagamaan tersebut.

“Dengan rasa bahagia tapi tidak berlebihan. Artinya tidak dengan euforia seperti tahun-tahun sebelumnya, karena kita dibatasi dengan adanya pandemi COVID-19,” tutupnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Komentar