Categories: Metro Kendari

Ini Tanggapan Wali Kota Kendari soal Pelantikan Direktur Rumah Sakit Tipe D Puuwatu

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari gencar melakukan pembangunan, salah satunya Rumah Sakit Tipe D Puuwatu.

Walaupun rumah sakit tipe D Puuwatu belum memiliki gedung utuh, Pemkot Kendari sudah melakukan pelantikan untuk posisi direktur.

Menanggapi terkait pelantikan direktur rumah sakit tipe D Puuwatu tersebut padahal belum memiliki gedung, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjelaskan, fungsi dari direktur itu bukan untuk melayani pasien melainkan untuk mempersiapkan segala hal. Untuk yang melayani pasien itu dokter.

“Kepala rumah sakit ini kan melayani administrasi, mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan agar ketika rumah sakit ini akan beroperasi sudah siap, jadi tidak ada yang dilanggar,” jelas Sulkarnain di Kantor Pos Indonesia Cabang Kota Kendari, Kamis (8/9/2022).

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk menjalankan sebuah pemerintahan sederhana ukurannya yakni aturan. Kalau ada kontroversi itu repot. Mesti berpegang pada aturan.

Dia menyebutkan pelantikan tersebut sudah sesuai aturan.

“Sekarang saya tanya aturan mana yang dilanggar,” tanya Sulkarnain.

Diketahui Direktur Rumah Sakit tipe D Puuwatu sudah dilantik pada 2 September 2022 lalu dan dijabat oleh Patma Ayunita. (bds)

 

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Komentar