Categories: Metro Kendari

Ini Jagoan Golkar Jika Surunuddin Ogah Maju Pilbub 2020

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua DPRD Kabupaten Konawe Selatan, Irham Kalenggo digadang-gadang diusung sebagai bakal calon Bupati Konawe Selatan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Soal usungan Irham Kalenggo ini, diungkap Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Ridwan Bae, saat dihubungi Detiksultra.com via seluler, Jum’at (31/5/2019).

Menurut Calon DPR RI terpilih periode kedua ini, Irham Kalenggo bakal diusung jika Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, enggan maju di pemilihan Bupati Konsel tahun 2020 mendatang.

[artikel number=3 tag=”politik,kendari”]

“Kalau Pak Surunuddin dua periode saya belum tahu, apakah dia masih mau maju atau tidak karena dia belum pernah bicara dengan saya mau maju lagi atau tidak. Kalau Pak Surunuddin tidak maju maka Irham kalenggo yang diusung Golkar,” ujar Ridwam Bae.

Lebih lanjut, kata Ridwan Bae, kendati belum ada komunikasi khusus soal pilkada 2020, namun Surunuddin masih diandalkan diusung kembali.

“Yang pasti Golkar akan menjadikan pak Surunuddin sebagai calon prioritas dari Partai Golkar. Adapun tandemnya kita serahkan sama pak Surunuddin yang menentukan, sebab dia lebih tahu orang yang memiliki visi yang sama untuk bangun Konsel,” jelasnya.

Sementara itu, ditanya soal isu Surunuddin dan Arsalim pisah dipilbup 2020 nanti, Ridwan Bae sangat menyayangkan sikap tersebut. Padahal lanjutnya, kedua tokoh di Konsel itu punya kemauan membangun Konsel.

“Tapi malah justru dari awal sudah bersebrangan niat. Tapi soal maju itu hak pribadi yang tidak bisa ditentang siapapun. Jelasnya, nantilah tiba waktunya baru bersikap terbuka tetapi tetap dalam bingkai kebersamaan,” tandasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Komentar