Categories: Metro Kendari

IMI Sultra Siap Helat Lima Event Nasional di Tahun 2019

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra telah menyatakan siap menghelat lima event besar berskala nasional di bumi anoa. Hal itu diungkapkan Ketua Pengurus Harian IMI Sultra, Muchtar Syahrir, dalam pembukaan Rakerda Pengurus Daerah IMI Sultra, Sabtu (2/2/2019).

“lMI Sultra dalam tahun 2019 mempunyai agenda besar dalam skala nasional. Yang pertama, alhamdulillah kami dipercaya untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Rakernas dan Munaslub. Setelah melalui voting, kami mengalahkan Kota Medan,” terang Muchtar Syahrir.

Selanjutnya, Muchtar Syahrir mengatakan, IMI Sultra bakal melaksanakan IMI awards se-Indonesia. Agenda ini untuk memberikan apresiasi kepada atlet-atlet berprestasi se-Indonesia, baik olahraga roda dua maupun olahraga mobil. Rencananya agenda ini akan digelar Desember 2019.

[artikel number=3 tag=”imi,sultra,” ]

“Agenda berikutnya, IMI Sultra akan menghelat touring wisata nasional IMI se-Indonesia yang dihadiri 34 provinsi bertempat di Kota Kendari. Salah satu kegiatan yang akan kita galakkan di tahun ini adalah wisata sosial yang dirangkaikan dengan agenda Munaslub IMI dan touring wisata nasional,” bebernya.

Menindaklanjuti kegiatan tersebut, kata dia, satu minggu ke depan, tim dan event organizer IMI pusat akan melakukan kunjungan ke Kota Kendari untuk melihat kesiapan pelaksanaan event nasional ini.

“Kami juga akan menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) olahraga bermotor untuk region V, khususnya di Kendari dan Sultra pada umumnya. kami sendiri diberikan dua event yaitu drag bike dan grasstrack. Sehingga kita melaksanakan dua event nasional di tahun 2019,” tambah Muchtar.

Selain event nasional, IMI juga siap ikut menyemarakkan ulang tahun Sultra yang ke-54, dengan menggelar kompetisi bermotor di Kabupaten Buton. IMI Sultra akan memasukkan satu pertandingan cabang olahraga bersama sebelas cabor lainnya.

“Terima kasih koordinator wilayah IMI Buton yang mensuport, sehingga IMI Sultra bisa mempertandingkan cabor bermotor dalam gelaran Halo Sultra,” jelas Muchtar.

Muchtar menambahkan, pada tahun 2019 ini, pihaknya juga akan mengikuti Pra PON dalam rangka PON ke XX di Papua. Agenda lain, IMI Sultra menyatakan bersedia dan mendukung kegiatan milenial road safety festival yang akan dilaksanakan di Sultra. Kegiatan ini merupakan agenda nasional kepolisian lalu lintas.

“Kami bersepakat di 17 kabupaten/kota bersama-sama mensukseskan kegiatan ini. Karena kami adalah mitra dari pihak kepolisian dalam rangka menciptakan tertib berlalu lintas dan zero accident untuk keselamatan berlalu lintas,” tandasnya.

Rakerda yang digelar di salah satu hotel di Kendari ini, terasa spesial karena IMI Sultra berhasil menyaber gelar IMI terbaik untuk regional Sulawesi. Pihaknya sangat bersyukur dengan predikat ini, namun di sisi lain, IMI Sultra bertekad mempertahan gelar tersebut.

“Kemarin kita mendapatkan apresiasi, tapi apresiasi ini bukan untuk kita berbesar hati, ini sebagai cobaan dan tantangan untuk lebih baik lagi ke depan. Mudah-mudahan kita bisa mempertahankan lebih baik lagi,” harap Muchtar Syahrir.

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Komentar