Categories: Metro Kendari

Hari Ini Kantor PW MUI Sultra Resmi Difungsikan

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kantor Pengurus Wilayah (PW) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini resmi difungsikan.

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu bersama forkopimda kota dan OPD langsung meninjau lokasi tersebut didampingi oleh Ketua MUI K.H. Djakri Nappu dan Sekretaris Dr. Supriyanto.

Djakri Nappu mengatakan, lokasi kantor MUI Sultra ini dari data-data konkrit, baik sertifikat, bukti pembayaran lahan kepada masyarakat itu sudah lengkap dan selesai. Selanjutnya, semua pemberkasan sudah diserahkan di Kejati Sultra.

Lanjutnya, legalitasnya adalah hari ini telah dilakukan peninjauan lapangan oleh pemerintah lingkup pemprov maupun pemkot ditambah dengan warga setempat.

“Alhamdulillah hari ini sudah difungsikan dan semua sudah sepakat bahwa kantor MUI Sultra dapat ditempati untuk perkantoran dan pelayanan ummat Islam di Sultra,” bebernya, Jumat (10/3/2023).

Djakri Nappu menambahkan, diketahui lahan tersebut ditahan kurang lebih dua tahun sebab ada masalah sengketa lahan. Tapi hari ini hal tersebut sudah terselesaikan dengan baik.

“Terima kasih kepada semua stakeholder lingkup pemerintah baik pemprov dan pemkot yang sudah membantu kami sejauh ini,” sebutnya. (bds)

Reporter: Betyrudin
Editor: Biyan

Komentar