Categories: Metro Kendari

Gunakan Uang Pribadi, Sahabuddin Realisasikan Permintaan Warga Puuwatu Bangun Sumur Bor

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Anggota DPRD Kota Kendari, Sahabuddin menggelar reses hari pertama pada masa sidang I tahun 2020-2021.

Di hari pertama reses, legislator Partai Golkar ini menyasar masyarakat di dua lokasi sekaligus, dalam rangka menyerap aspirasi konstituennya.

Dalam resesnya di RT 14, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, masyarakat mengeluhkan sejumlah fasilitas umum yang dianggap belum tersentuh oleh pemerintah.

Misal, penerangan lampu jalan, kemudian pembangunan decker (Jembatan mini). Selain itu, masyatakat juga meminta supaya diberikan bantuan alat Qasidah Rebana.

Disini juga, Sahabuddin memberikan secara seremonial bantuan speaker atau pengeras suara untuk masjid di RT 14 Kelurahan Mandonga ini.

Sementara itu, di lokasi kedua tepatnya di RT 9, Keluarahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, warga meminta agar di buatkan sumur bor, pengerasan dan pengerasan jalan.

Menyikapi permintaan dan keluhan warga, Sahabuddin mengaku apa akan memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat.

Katanya, yang lebih dulu yang akan di realisasikannya itu pembuatan sumur bor bagi warga Kelurahan Puuwatu.

Rencananya pekan depan, dirinya akan langsung turun mengiplementasikannya menggunakan dana pribadinya, tanpa harus menunggu penganggaran dari pemerintah.

“Pekan depan saya langsung wujudkan permintaan warga. Karena saya pikir, persoalan ini sangat urgen, apalagi air merupakan kebutuhan utama masyarakat,” ujar dia, Senin (9/11/2020).

“Hanya satu titik, mudah-mudahan sumur bor ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar, dan tidak lagi kesusahan air bersih,” tambahnya.

Untuk permintaan lainnya, tambah Ketua Bappilu DPD II Golkar Kendari ini, dirinya akan mengawal aspirasi masyarakat di tahun anggaran 2021.

“Saya akan terus perjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Komentar