Categories: Metro Kendari

DPRD Kendari Dukung Percepatan Pembayaran Nontunai

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – DPRD Kendari mendukung percepatan pembayaran nontunai melalui QRIS yang diterapkan kepada pedagang pasar melalui pasar siap QRIS.

“Informasi dan teknologi sekarang ini semakin cepat perkembangannya, tentu kita perlu melakukan penyesuaian jangan sampai tertinggal, tidak terkecuali bidang ekonomi. Bersyukur BI Sultra berkoordinasi dengan Pemkot Kendari menghadirkan Pasar Siap QRIS berlokasi di Pasar Wayong, Kecamatan Kadia,” ungkap Ketua DPRD Kendari, Subhan ST, Selasa (1/8/2023).

QRIS menjadi solusi dalam menjawab tantangan di era digital. Tidak hanya mudah, tetapi juga aman, efektif dan efisien. Diharapkan tidak hanya di Pasar Wayong, penerapan QRIS bisa dilaksanakan di pasar lainnya di Kendari.

Tidak hanya pasar siap QRIS, BI bersama Pemkot Kendari didukung Kadin Sultra dan Klinik Dewi Sartika juga menghadirkan pasar murah digital dengan tujuan memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Dari DPRD Kendari mendukung secara penuh akselerasi transaksi nontunai, terlebih Kendari kini menjadi kota tujuan. Dimana pembeli bukan hanya masyarakat dalam kota saja tetapi juga luar Sultra,” katanya

Pedagang Pasar Wayong, Safaria mengatakan, dirinya belum lama menggunakan QRIS. Namum ia mengaku merasa terbantu dengan adanya QRIS, karena transaksi lebih mudah dan tidak lagi repot dengan uang tunai, apalagi jika ada uang pecahan kecil. (bds)

 

Reporter: Septiana Syam
Editor: Wulan

Komentar