Categories: Metro Kendari

Dinas Pangan Evaluasi Pasokan Pangan Jelang Lebaran

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dalam rangka melakukan evaluasi perkembangan harga dan ketersediaan berbagai komoditas pangan menjelang hari raya idul fitri 1440 H, Dinas Pangan Kota Kendari bakal menggelar rapat hari besar keagamaan dan nasional (HBKN), Rabu (29/5/2019).

Kepala Dinas Pangan Kota Kendari, Nismawati mengatakan, pada tahun-tahun sebelumnya rapat HBKN ini diadakan bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot), yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari. Namun, karena adanya satu dan lain hal sehingga tidak memungkinkan dilakukan bersamaan untuk di tahun ini, maka untuk tahun 2019 ini pihaknya menggelar rapat HBKN secara mandiri di kantor Dinas Pangan Kota Kendari.

“Jadi memang rapat HBKN ini dilakukan setiap menjelang hari besar keagamaan dan nasional, seperti saat menjelang natal, tahun baru, idul fitri, dan idul adha,” katanya, Selasa (28/5/2019).

Ia melanjutkan, pada rapat HBKN tersebut pihaknya akan membahas berbagai hal, khususnya soal ketersediaan berbagai komoditas pangan, dan juga membahas tentang penyebab terjadinya inflasi harga pangan selama bulan Ramadhan ini.

“Karena rapat ini kami adakan secara mandiri, maka nantinya hanya mengevaluasi laporan harga dan pasokan pangan sejauh mana, apakah ada masalah atau tidak,” lanjutnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Komentar