Categories: Metro Kendari

Dinas Ketahanan Pangan Kendari Siap Gelar Pasar Murah di Tingkat Kecamatan

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari siap menjawab tantangan dari Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari untuk menghadirkan pasar murah di setiap kecamatan.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menantang dinas ketahanan pangan untuk melakukan terobosan tidak hanya di pusat kota, melainkan di tingkat kecamatan sampai tingkat kelurahan.

Dirinya meminta dinas ketahanan pangan untuk melaksanakan pasar murah tidak hanya di MTQ saja, melainkan bekerja sama dengan stakeholder terkait baik itu Bulog, Bank Indonesia, Kadin dan pengusaha-pengusaha lokal lainnya untuk menggelar pasar murah di kecamatan secara serentak.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari Hasria mengatakan, pihaknya siap untuk menyelenggarakan pasar murah di tingkat kecamatan.

“Diharapkan pasar murah ini bisa dilakukan secara rutin, seperti yang disampaikan oleh Pak Wali Kota, bahwa di kecamatan-kecamatan. Jadi tidak harus di pusat kota, kita turun juga ke kecamatan-kecamatan ataupun di kelurahan-kelurahan,” ujarnya.

Ia menginformasikan pada November nanti, terdapat satu kecamatan yang sudah siap melaksanakan pasar murah tersebut.

“Sebagai informasi Kecamatan Puuwatu sudah siap, dan untuk pelaksanaannya itu mulai 5 hingga 10 November, karena pada waktu itu, masyarakat baru menerima upah atau gaji sehingga masih memiliki uang,” pungkasnya.

Ia menambahkan, tujuan adanya pasar murah tersebut yakni untuk menekan angka inflasi dan memperpendek mata rantai dari distributor ke konsumen. (bds)

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Komentar