Categories: Metro Kendari

Dibuka Wali Kota, MTQ XXIX Tingkat Kota Kendari Resmi Digelar

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM- Pemerintah Kota Kendari resmi membuka lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Kota Kendari di Masjid Al-Alam Kendari, Sabtu (29/1/2022).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, lomba MTQ menjadi sarana saling mengingatkan tentang semangat melakukan pembangunan tidak berorientasi pada fisik saja.

“Kalau kita hanya bersemangat membangun gedung, membangun sarana fisik, tapi tidak ada tekad untuk membangun jiwanya dengan mengisi hidup kita dengan semangat Alquran maka jangan kaget kalau capaian-capaian pembangunan fisik sukses dilakukan, tapi tidak memberikan dampak seperti yang kit harapkan,” paparnya.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Kendari Subbang Fahri mengatakan, hari ini merupakan pembukaan lomba MTQ tingkat Kota Kendari. Ada tilawah, fahmil quran, serta ada juga karya tulis ilmiah alquran dan kaligrafi.

“Jadi dari beberapa cabang lomba tersebut, di tempat-tempat yang sudah disediakan, panitia nanti mengarahkan peserta lombanya,” ujarnya.

Untuk lokasi lombanya, dia menyebutkan, ada Madrasah Aliyah Negeri 1 Kendari, Madrasah Tsanawiyah 1 Kendari, dan sejumlah masjid di Kendari.

Dia mengatakan jumlah pesertanya ada 346 orang. (bds*)

 

Reporter: M5
Editor: J. Saki

Komentar