Categories: Metro Kendari

Demam Game Qiu-qiu, Bikin Rela Melek Semalaman

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Demi game online domino, beberapa mahasiswa dari desa Lasiwa Kecamatan Wakorumba Utara Kabupaten Buton Utara (Butur) yang kini mengenyam pendidikan di salah satu universitas negeri di Kota Kendari, nekat begadang semalaman hanya untuk menyalurkan hobi bermain game.

Mereka rela merogok kocek Rp100 ribuan perbulan untuk membeli paket data internet, agar bisa bermain game favorit.

Terkadang mereka harus mengorbankan waktu tidur. Salah satunya Andri (24), ia rela tak tidur semalaman agar bisa bermain game online.

[artikel number=3 tag=”qiuqiu,mahasiswa,” ]

“Saya Bangun tidur jam 08.00 pagi, bermain game, istirahat sebentar untuk makan lalu kembali berhadapan dengan handphone, melanjutkan main game. Terkadang saya mulai main dari pagi sampai jam 02.00 subuh baru berhenti untuk tidur,” ungkapnya.

Uniknya, dari permainan game online domino, sekali memenangkan permainan, mereka mendapatkan uang seribu rupiah. Bila sudah memenangkan 25 kali game, hadiah bisa ditukar dengan uang dalam bentuk pulsa seharga Rp25 ribu.

“Nah terkadang kalau kita sudah dapat uang dari game, pulsa itu kita gunakan membeli paket data kembali,” tambah Andri.

Hal senada diungkapkan oleh Lukman (18) rekan andri bermain game online Qiu-qiu. Dirinya mengaku baru sebulan ketagihan bermain game.

“Saya sering lihat temanku asyik sendiri bermain game online Qiu-qiu tanpa mau diganggu. Sehingga menambah rasa penasaranku, akhirnya saya mulai mendownload game tersebut dan coba bermain juga. Lama-kelamaan saya keasyikan sampai sekarang,” jelas Lukman.

Reporter : Ningsih
Editor : Rani

Komentar