Categories: Metro Kendari

Daihatsu Rocky Resmi Dilauncing di Kendari, Intip Harga dan Spesifikasinya

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Makassar Raya Motor (MRM) sebagai dealer resmi mobil Daihatsu Cabang Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi melauncing prodak baru yakni Daihatsu Rocky, Rabu (2/6/2021).

Launcing ini agak sedikit berbeda dengan launcing sebelumnya. Dimana kali ini dilakukan dengan cara berkeliling Kota Kendari menggunakan mobil tronton sambil ditandu oleh MC.

Kepala Cabang PT MRM Kendari, Harmin mengatakan, model launcing yang dilakukan merupakan bagian dari strategi untuk mempromosikan produk Daihatsu Rocky ke warga Kota Kendari.

Ia menjelaskan, prodak yang sebelumnya di launcing di Jepang pada tahun 2019 lalu ini, memiliki sejumlah keunggulan dan kecanggihan yang tak dimiliki oleh Daihatsu lainnya dengan mengusung konsep Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Pertama Daihatsu Rocky memiliki eksterior yang lebih agresif dan tegas. Hal itu bisa dilihat pada bumper depannya yang dilengkapi garis-garis tegas.

Kesan agresif dan tegas juga bisa dilihat dari adanya guratan otot yang ada di beberapa bagian terutama pada bagian spakbor dan kap mesin.

Selain itu, Daihatsu Rocky dilengkapi kabin dengan kesan yang mewah dan modern. Kesan mewah ini bisa dilihat dari head unit-nya yang diletakkan pada tengah dasbor.

“Kabin Rocky dilengkapi banyak fitur canggih. Beberapa fitur ada yang menghadap ke pengemudi sehingga menciptakan kesan driver oriented yang kuat,” ungkap dia.

Lanjut dia, Rocky versi baru ini memiliki bagasi yang lapang. Fitur Smart Assist juga disematkan pada Rocky. Kelebihan ini bisa ditemukan pada salah satu tipe Daihatsu Rocky, yaitu tipe Premium.

Fitur ini mampu mendeteksi adanya kendaraan atau benda yang bisa bikin mobil rusak karena dilengkapi kamera sensor ultrasonik serta electronic control module safety sense yang membuatnya berfungsi secara maksimal.

Daihatsu Rocky bisa menjadi pilihan bagi yang ingin mobil SUV hemat bensin. Pasalnya, mobil satu ini punya mesin yang bikin pemakaian bahan bakarnya jadi lebih hemat.

Mesin pada Daihatsu Rocky terbaru hanya menghabiskan bensin sekitar 18,6 km/liter hingga 23,4 km/liter. Iritnya pemakaian bensin itu karena stem transmisi D-CVT yang ada pada mesinnya.

Meskipun irit bahan bakar, tenaga yang dihasilkan Rocky tetaplah besar. Mesin mobil ini bisa menghasilkan tenaga maksimum 98 PS/6.000 RPM, serta torsi maksimum 140 Nm/2.400-4.000 RPM.

“Kapasitas mesin Daihatsu Rocky adalah 1.000 cc dengan turbo charger powernya setara mobil 1.500 cc,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk varian warna Daihatsu Rocky ini memiliki sepuluh varian warna.

Mulai dari Ultra Black Solid, Dark Gray Metallic, Shining Pearl White, Compagno Red, Classic Silver Metallic, Icy White 2 Tone, Compagno Red 2 Tone, dan Yellow Metallic.

Adpaun harga Daihatsu Rocky OTR Kendari, mulai Rp233 juta sampai dengan Rp255 juta dan tentunya stok Daihatsu Rocky ready.

“Target penjualan kita 50 unit untuk bulan Juni dan kami optimis masyarakat akan menerima prodak baru Daihatsu,” pungkasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Komentar