Categories: Metro Kendari

Ciptakan Kamtibmas, Pemkot Kendari Gelar Rakor Bersama Forkopimda

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) di salah satu hotel di Kendari, Senin (28/11/2022).

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, mengatakan, hari ini pihaknya menggelar rakor bersama camat, lurah, pihak kepolisian dan TNI untuk menciptakan kenyamanan, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kota Kendari.

“Forum ini sangat penting dan strategis, karena kehadiran bapak ibu, camat, lurah, babinkamtibmas, dan koramil, kita bisa menunjukkan kepada masyarakat secara terbuka,” ujar Asmawa Tosepu.

Asmawa Tosepu menjelaskan, dengan adanya camat dan lurah sebagai kepala wilayah yang menegakkan peraturan daerah (perda) sebagai regulator sehingga menciptakan ketertiban di masyarakat.

“Kalau belum tertib artinya ada yang salah dari perdanya, contohnya, pagi ini saya lewat sekitaran jembatan kuning, saya masih melihat gerobak, ada dua gerobak,” jelasnya.

Dirinya menyoroti lurah dan camat yang mengelola wilayah tersebut untuk dimintai pertanggungjawabannya.

“Siapa yang tanggung jawab ini, mana lurah, camatnya, sebenarnya ada masalah apa, yang lainnya bisa. Bisa di cek hari ini masih ada dua gerobak. Kalau tidak mampu menertibkan dua gerobak itu, lapor ke saya, saya carikan penggantinya,” tegas Asmawa Tosepu.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kendari, Junaidin Umar mengatakan tujuan rakor tersebut untuk menjamin terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Kendari. (bds)

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Komentar