Categories: Metro Kendari

BNNP Sultra Tes Urine pada Karyawan Bandara HO

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan upaya berantas narkoba, termasuk memberi edukasi soal bahaya penyalahgunaan narkoba, salah satunya dengan Screening test (Tes Urine Narkoba).

Selasa 23 Februari 2021, BNNP Sultra melakukan tes urine kepada karyawan Bandar Udara Halu Oleo (HO) Kendari.

Selain tes urine, BNNP Sultra juga melakukan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sultra, Brigjen Polisi Sabaruddin Ginting, dalam sambutannya menjelaskan sebagai implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang P4GN dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024, penting melindungi diri dan keluarga dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kantor UPBU HO Kendari untuk Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi P4GN dan tes urine narkoba bagi pegawai Kontrak Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara HaluOleo Kendari,” ujarnya dalam sambutannya.

Selain itu, Brigjen mengatakan, tes urine pada pegawai kontrak kantor UPBU HO, agar terjaga dari bahaya penyalahgunaan narkoba, sebagai wujud dari implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika.

Kepala Seksi Pengamanan Bandara, Windu Kurniawan dan Kepala Seksi Pos Lanud HO, Mayor Lek. Paulus Rushardian, juga memberikan sambutan dalam giat ini, dengan memberi motivasi kepada pegawai bandara untuk memerangi narkoba, minimal dari lingkungan keluarga.

Dari pantauan, kegiatan tes urine diikuti 164 orang, dengan menerapkan Protokol Kesehatan, physical  distancing, menggunakan masker, hand sanitizer, mengukur suhu dengan termometer infrared secara ketat demi menjaga penularan dan penyebaran Covid-19.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Komentar