Categories: Metro Kendari

Baliho Berbahasa Mandarin di Bandara Haluoleo Diturunkan

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Baliho berbahasa Mandarin di Bandara Haluoleo Kendari, diturunkan. Baliho terpampang megah di halaman parkir Bandara Haluoleo Kendari sejak Jumat (29/3/2019) lalu, menjadi viral dan perbincangan warga Sultra.

Dari pantauan Detiksultra, selain bertuliskan “Cinesia Timur Sakti” seluruh baliho tersebut dipenuhi bahasa Mandarin, di atas latar berwarna putih. Baliho tersebut berukuran lebar kurang lebih 6 meter, tinggi 4 meter yang berdiri di atas tiang berukuran 5 meter.

Kepala Humas Bandara HLO, Andre, membenarkan adanya baliho tersebut. Menurutnya, itu merupakan baliho sebuah perusahaan penyedia alat berat, yang memasang baliho ucapan selamat datang karena pimpinan perusahaannya melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Tenggara pada Sabtu (30/3/2019) lalu.

[artikel number=3 tag=”baliho,bandara,” ]

“Pemasangan baliho itu dilakukan pada Jumat (29/3/2019) pagi oleh pegawai Bandara HLO tanpa mengetahui konten dari baliho itu dan tidak berkoordinasi dengan pimpinan,” katanya, Senin (1/4/2019).

Lanjutnya, ruang iklan tempat baliho itu terpasang akan dikontrak selama sebulan penuh, namun terlanjur viral dan menuai polemik di masyarakat dan di media sosial sehingga diputuskan untuk dicopot pada Minggu (31/3/2019) pagi.

“Kami sudah turunkan kemarin karena ada miskomunikasi,” tukasnya.

Reporter: Anca
Editor: Rani

Komentar