Categories: Metro Kendari

ASR Letakkan Batu Pertama Pembangunan TPQ An Nurul Hidayah

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh (ARS) memimpin peletakan batu pertama rumah TPQ An Nurul Hidayah di Desa Onewila, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

ARS mengatakan, pembangunan rumah TPQ An Nurul Hidayah ini merupakan keinginan murni masyarakat, dan mendapat dukungan dari camat setempat serta Kepala Desa Onewila.

“Saya kira ini adalah keinginan masyarakat. Dan alhamdulillah mendapatkan dukungan dari camat, kepala desa, tokoh-tokoh agama (Islam), terutama pemilik TPQ An Nurul Hidayah,” kata Abdurrahman kepada awak media, Rabu (9/2/2022).

Menurut dia, mengajari anak-anak tentang agama dari usia dini sangat penting untuk modal mereka ke depannya.

“Saya kira ini adalah berkah. Mendidik anak-anak dari kecil agar tidak terbelakang, dan menjadi tunas-tunas bangsa yang berhati islam,” ucap dia.

Abdurrahman Shaleh (ARS)

Terakhir, orang nomor wahid di lingkup DPRD Sultra ini menyemangati peserta didik TPQ An Nurul Hidayah supaya terus belajar agama (Islam).

“Lantunan-lantunan shalawat mereka itu luar biasa. Kalau mereka ada 40 orang, ada satu malaikat di antara mereka,” puji Abdurrahman kepada peserta didik TPQ An Nurul Hidayat, saat di wawancara Detiksultra.com.

Di tempat yang sama, pembina TPQ Nurul Hidayah, Ustaz Zulhair Zulfa Muhammad mengukapkan, pihaknya kini terus berupaya menjalankan program-program dengan maksimal meskipun pandemi Covid-19 masih melanda negeri ini.

“Kita berpikiran, kalau kita tiadakan kegiatan mengaji maka kasian anak-anak kita. Mereka akan mengisi kegiatan mereka dengan kegiatan yang tidak positif,” ungkap Zulhair.

“Alhamdulillah dengan kesungguhan hati, meski dalam keadaan pandemi program-program kami teruskan dengan menerapakan protokol kesehatan,” pungkasnya. (bds*)

Reporter : Betyrudin
Editor: J. Saki

Komentar