Metro Kendari

Ali Mazi Harap MUI Terus Bersinergi dengan Pemprov Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi berharap ke depan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sultra terus bisa saling bersinergi dengan program dan arah kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

Terutama program prioritas Sultra berbudaya dan beriman, yang sejatinya melalui program tersebut diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pengalaman ajaran agama dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dengan terjalinya kemitraan yang kuat yang selama ini telah kita bangun bersama, saya yakin dan optimis kita bersama dapat mendorong terwujudnya Sultra yang aman maju dan sejahtera serta bermartabat,” kata Ali Mazi saat memberi sambutan
dalam pelaksanaan rapat kerja daerah (rakerda) MUI Sultra di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (27/3/2021).

Menurutnya, pelaksanaan rakerda tidak hanya dimaknai sekadar mejalankan rutinitas organisasi, tetapi juga menjadi salah satu indikator untuk bersilaturahmi bersama pengurus maupun pemerintah daerah

“MUI ini tidak hanya mengurus masalah ibadah, halal dan haram tetapi juga berkiprah di bidang ekonomi umat yang menjadi salah satu divisi kepengurusanya saat ini,” kata Ali Mazi.

Ia juga berharap melalui forum rakerda ini dapat dihasilkan program kerja baik untuk penguatan kelembagaan MUI maupun untuk pembinaan dan kemaslahatan umat.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan rakerda MUI. Semoga semakin bersinergi dengan pemerintah ke depannya,” tutupnya.

Reporter: Betirudin
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button