Categories: Metro Kendari

Air Setinggi Dada Orang Dewasa Rendam Rumah Warga di Bonggoeya Kendari

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sejumlah Kecamatan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terendam banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi, Senin (4/3/2024) dini hari tadi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari Fadlil Suparman mengatakan, beberapa kelurahan dari empat kecamatan yang dilanda banjir. Dia merincikan, kelurahan yang direndam banjir di Kecamatan Kadia yakni Kelurahan Kadia, Anaiwoi, Bende, dan Pondambea.

Berikutnya Kelurahan Wuawua dan Kelurahan Bonggoeya Kecamatan Wuawua, Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga dan Kelurahan Anggoeya Kecamatan Poasia.

“Ini datanya yang masuk di kami (BPBD Kota Kendari,” jelas dia saat dihubungi awak media ini via telepon.

Menurut Fadlil, ketinggian air bervariasi, mulai setinggi lutut orang dewasa hingga setinggi dada orang dewasa yang terjadi di Kelurahan Bonggeaya, Kecamatan Wuawua.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya bersama stakeholder terkait tengah melakukan penanganan dengan cara menyedot sisa air yang masuk ke rumah-rumah warga.

Air yang tadinya merendam rumah warga, sudah mulai surut, sehingga untuk penanganan awal, pihak dia hanya membantu masyarakat korban banjir.

“Kebanyakan kami menolong warga untuk menyedot air yang terendam, karena air mulai surut,” pungkasnya. (bds)

Reporter: Sunarto
Editor: Biyan

Komentar