Categories: Metro Kendari

Abdul Rahman Farisi Dukung Munas Kadin Indonesia Diselenggarakan di Kendari

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Salah satu pakar ekonomi nasional, Abdul Rahman Farisi mendukung penuh penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kata Rahman Farisi, pelaksanaan munas tersebut akan berdampak besar pada pertumbuhan ekonomi Sultra.

Menurutnya, secara ekonomi tentu berdampak baik. Para peserta munas yang datang tentu akan belanja dan pasti meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kendari.

“Tentu ini sangat positif bagi Sultra, menjadi tempat berkumpulnya para pengusaha nasional, secara otomatis perputaran ekonomi akan meningkat pula,” terangnya saat dihubungi via WhatsApp, Sabtu (29/5/2021).

Kedatangan para pengusaha nasional ini juga diharapkan menjadi awal untuk mereka berinvestasi di Sultra.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, sudah saatnya Sultra mengambil peran untuk selalu menjadi tuan rumah dari kegiatan-kegiatan besar. Tentu ini harus dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya, apalagi mendatangkan para pengusaha besar di kancah nasional.

“Ini sangat jarang kita temukan maka mari kita siapkan dengan sebaik mungkin untuk kemajuan ekonomi Sultra,” ujarnya.

Ahmad Farisi berharap pelaksaan Munas Kadin di Kendari menjadi awal yang baik untuk Sultra. Sudah saatnya para pelaku ekonomi nasional berinvestasi di wilayah timur Indonesia dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam (SDA) yang melimpah. (bds*)

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Komentar