Categories: Metro Kendari Politik

Abdul Hasan Mbou: Calon Gubernur yang Kami Dukung Pasti Menang

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA. COM – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra Juni tahun ini, partai politik pendukung terus bergerilya demi meraup dukungan suara terbanyak untuk memastikan pasangan calon (paslon) gubernur yang didukung bisa menjadi pemenang.
Tak mau ketinggalan, Partai Berkarya, salah satu partai politik baru yang akan turut meramaikan Pemilu 2019 mendatang, bakal ikut mendukung salah satu calon Gubernur Sultra.
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Sultra, Abdul Hasan Mbou mengatakan, semua paslon Gubernur Sultra menginginkan dukungan dari dirinya sebagai pimpinan Pemuda Pancasila Sultra. Yang dianggap memiliki suara ril mencapai ratusan ribu. Ditambah lagi, kini ia juga memimpin Partai Berkarya yang memiliki anggota di 218 kecamatan dan 17 kabupaten/kota di Sultra.
“Kalau mau menang harus dengan Partai Berkarya. Minimal dengan 40 ribu anggota kita hari ini, kalau itu ditambah dengan istrinya, jadi 80 ribu. Ditambah lagi anggota Pemuda Pancasila yang jumlahnya puluhan ribu, hampir ratusan ribu,” tegas Abdul Hasan Mbou kepada Detiksultra saat ditemui di kediamannya Sabtu malam (3/2/2018).
Dikatakannya, tidak menutup kemungkinan ada anggota yang tidak satu suara dengan dirinya atas dukungan tersebut. Hal itu dianggapnya wajar, namun ketika tahu ada yang berkhianat, dirinya tak segan-segan bakal memberikan sanksi tegas.
Untuk pasangan calon gubernur yang akan didukung, ia mengklaim sudah mengantongi satu paslon. Namun mantan anggota DPRD Sultra ini masih merahasiakan namanya. Nanti setelah Partai Berkarya sudah ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2019, barulah dirinya bersama 17 DPD kabupaten/kota akan menggelar deklarasi dukungan kepada salah satu paslon gubernur.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Komentar