oleh

Kelulusan SMP/MTs Diumumkan Jelang Buka Puasa

KENDARI, DETIKSULTRA.COM-Pengumuman kelulusan siswa/siswi pada pendidikan jenjang SMP/MTs akan dilakukan serentak tanggal 29 Mei 2019.

“Sesuai dengan aturan yang ada yaitu peraturan BSNP baik ujian sekolah berstandar nasional maupun ujian nasional untuk kelulusan SMP akan diumumkan tanggal 29 Mei 2019,” ungkap Ketua Panitia pelaksanaan UNBK, Makmur Tote.

Selain itu untuk mengantisipasi tradisi siswa/siswi saat kelulusan yaitu coret-coret baju maupun konvoi dikalangan pelajar SMP maka pengumuman kelulusan siswa/siswi SMP dilakukan menjelang buka puasa.

“Jadi untuk mengantisipasi terjadinya coret-coretan kami akan mengumumkan kelulusannya jam 5:30 Wita menjelang buka puasa sehingga tidak ada kesempatan untuk coret-coretan, bajunyapun bisa disumbangkan atau dipake lagi ketika SMA,” ungkapnya.

Makmur Tote juga mengatakan, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga ( Dikmudora ) akan mengimbau kepala sekolah, orang tua dan masyarakat agar tidak terjadi coret-coretan dan konvoi dikalangan siswa/siswi.

“Jadi kita dari dinas akan mengimbau untuk kepala sekolah, orang tua dan masyarakat agar mengawasi siswa/siswi saat kelulusan,” ungkapnya.

Reporter: Endah Novita Sari
Editor: Dahlan

Loading...

Komentar

News Update