oleh

Keluarga Besar Haji Kadir Laksanakan Sholat ID di Rumah

KENDARI.DETIKSULTRA.COM – Perayaan idul fitiri 1441 Hijriah tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, terlebih lagi di tengah pandemik covid – 19 yang masih belum menunjukan adanya penurunan kasus secara drastis, cendrung mengalami kenaikan.

Namun momentum perayaan hari raya idul fitri 1441 H, tidak menjadi halangan bagi sejumlah masyarakat untuk menyambut hari kemenangan,setelah melalui ibadah puasa satu bulan lamanya.

Salah satunya yakni keluarga besar Haji kadir, yang merayakan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah secara sederhana bersama dengan keluarga, yakni melakukan sholat id dirumah dan silaturahmi terbatas bersama anak-anak dan cucu beserta keluarga lainya.

Lisnawati (38) menjelaskan iya tahun ini kebiasaan keluarga besar Haji Kadir memang berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk sholat id kami lakukan di rumah bersama dengan keluarga besar, tidak seperti tahun sebelumnya di lapangan terbuka. Centusnya minggu (24/5/2020).

Bertindak sebagai Khatib pada pelaksaan sholat id, Haji Alwi Kadir (70) meneturkan pentingnya rasa syukur dalam kehidupan, agar terhindari dari kufur nikmat, jika kita senantiasa bersyukur Allah SWT akan menambah nikmat kehidupan, imbuhnya saat menyampaikan khutbah sholat id minggu (24/5/2020) 1441 H.

Usai melaksanakan sholat id secara berjam’ah di rumah, secara terbatas keluarga besar Haji Kadir melakukan silaturahmi terbatas di kedimananya jalan Oukumene Kota Kendari dengan tetap menerapkan protokol covid -19 yakni mengunakan masker dan cuci tanggan .

Reporter : Haikal
Editor : Dahlan

Komentar

News Update