oleh

Karena Arus Pendek, Korban Kebakaran Mandonga Ditaksir Merugi Rp450 Juta

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kapolsek Mandonga, AKP I Ketut Arya Wijanarka mengungkapkan kebakaran yang terjadi di Jalan Drs. H. Abdullah Silondae, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, mengakibatkan total kerugian warga ditaksir mencapai Rp450 juta dari tiga rumah yang terbakar.

Pasalnya kejadian yang terjadi pada, Selasa (21/1/2020) sekitar pukul 12.30 Wita tersebut, telah melalap habis rumah warga bernama Idris Murtala (55) yang mengalami kerugian Rp50 juta, Jumran Muhayang(47) yang rugi Rp200 juta dan Muhammad Tawang (52) mengalami kerugian Rp200 juta.

“Terkait kronologisnya api tersebut berasal dari rumah milik Idris Murtala yang saat itu berada diluar dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Hembusan kencangnya angin, membuat api dengan cepat menyebar kerumah Idris Murtala dan terakhir membabat habis usaha service elektronik milik Muhammad Tawang,” ungkapnya.

BACA JUGA :

Adapun ketika ditanyai penyebab dari kebakaran tersebut Kapolsek Mandonga menyimpulkan adanya hubungan arus pendek listrik.

“Sebelum kebakaran terjadi diketahui di TKP sempat terjadi pemadaman dan menyala beberapa kali. Adapun korban jiwa dalam kejadian tersebut tidak ada,” terangnya.

Diketahui pula pada saat kejadian, pukul 12.50 Wita, tim PMK (pemadam kebakaran) mengerahkan empat unit mobil pemadam dan sekitar pukul 13.55 Wita api sudah bisa dipadamkan petugas yang dibantu oleh masyarakat.

Reporter: Gery
Editor: Qs

Komentar

News Update