oleh

Kapolda Sultra : Dari 15 Personel Yang Positif, 10 Sudah Sembuh

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebagian calon perwira asal Polda Sultra yang telah dinyatakan positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam.

“10 dari 15 personil yang dinyatakan positif cluster Sukabumi sudah dinyatakan sembuh. Hal itu berdasarkan hasil uji swab terakhir yang telah dilakukan,” tukasnya, Rabu(29/4/2020).

Sebelumnya diketahui ke 15 personil Polda Sultra tersebut dinyatakan positif saat menempuh pendidikan calon perwira di Lemdikpol Polri di Sukabumi, Jawa Barat. Dia juga mengatakan, sementara 5 orang lainnya saat ini masih menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah sakit Bhayangkara Kendari.

“Hasil terakhir yang kami dapatkan, kondisi kelima personel itu telah berangsur membaik. Karena mereka memang berstatus Orang tanpa Gejala (OTG) sebelumnya dinyatakan positif Covid-19,” terangnya.

Adapun diketahui bahwa jumlah keseluruhan personil yang telah dipulangkan saat mengikuti Lemdikpol Polri sebanyak 45 orang sudah dilakukan uji swab dan hasilnya telah keluar.

“Dari hasil uji swab menunjukkan 30 orang dinyatakan negatif, 15 orang diantaranya positif. Akan tetapi berdasarkan perkembangan terbaru 10 orang telah sembuh setelah mendapat perawatan medis,” tuturnya.

Ia pun menerangkan untuk saat ini sisa satu personil Polda Sultra yang masih dirawat di RS Kramat Jati.

“Satunya itu adalah yang pertama kali dinyatakan telah positif dari para rombongan yang menjalani pendidikan,” tutupnya.

Reporter : Gery
Editor : Haikal

Komentar

News Update