KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Kendari, menyalurkan Zakat, Infaq, dan Sadaqoh (ZIS) kepada 56 pelaku usaha mikro.

Bantuan diserahkan secara simbolik kepada pelaku usaha di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Selasa 7 Juli 2020, dengan besaran bantuan berkisar Rp1 juta hingga Rp3 juta.

Wali Kota Kendari, 0Sulkarnain Kadir, mengatakan pada situasi sulit pandemi Covid-19 ini banyak pelaku usaha mikro nyaris gulung tikar karena merugi dan kehabisan modal usaha.

Melalui dana bantuan ini, diharapkan bisa membangkitkan kembali gairah sektor usaha mikro di Kendari, sehingga pelaku usaha kembali berakitiftas menjalankan roda ekonomi.

Baca Juga  Koalisi Masyarakat Sipil: 20 Capim KPK, Banyak Tak Berintegritas

BACA JUGA :

“Mudah-mudahan dengan dana BAZNAS ini, bisa meringankan beban dan menambah modal usaha dengan dikelola secara maksima,” ujarnya.

Pemkot Kendari juga bersepakat dengan BAZNAS bahwa dana ZIS tidak hanya disalurkan pada pelaku usaha, tapi akan disalurkan disektor ekonomi produktif lainnya.

Baca Juga  ORI Terima 142 Laporan, Didominasi Urusan Tanah

Dana yang disalurkan juga sebagian dikumpulkan dari PNS Kota Kendari, melalui lembaga Baznas.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Kesra Kota Kendari, Abdul Rauf mengatakan, bantuan yang diserahkan dari ZIS totalnya sebesar Rp 60 juta pada pengusaha dengan berbagai jenis usahanya.

‚ÄúDengan dana ini, saya berharap bantuan zakat yang diterima bisa mengurangi beban mereka yang terdampak Covid-19,”ujarnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *