oleh

Jokowi Gelontorkan Anggaran Rp6 Triliun di Sultra

-Politik-148 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM- Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Sulawesi Tenggara (Sultra) Hugua dalam orasinya saat deklarasi TKD di Lapangan Eks MTQ mengatakan, Jokowi merupakan salah satu dari lima pemimpin disegani di dunia.

“Jokowi juga masuk 50 pemimpin dunia berprestasi termasuk urutan kedua pemimpin terbaik versi facebook, Jokowi juga urutan ke 16 pemimpin muslim keren di dunia,” ungkapnya, Minggu (24/3/2019).

Hugua menambahkan, sepanjang sejarah berdirinya Indonesia di zaman presiden Jokowi Sultra mendapat anggaran hingga Rp6 triliun.

Senada dengan Hugua, Anggota TKD Sultra Ridwan Bae dalam orasinya mengatakan bahwa Jokowi adalah presiden yang telah membangun Sultra dari desa. Selama menjabat presiden, Jokowi telah menurunkan anggaran Rp 6,3 Triliun di Sultra.

“Anggaran Rp 6,3 triliun dari pusat diturunkan di Sultra dalam bentuk dana desa untuk membangun infrastruktur desa dan meningkatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes),” ungkapnya.

Ketua DPD Golkar ini menjelaskan pemerintah pusat melalui Kementerian Desa telah menyalurkan desa di Indonesia kurang lebih Rp257 trliun.

Reporter: Musdar
Editor: Sumarlin

Loading...

Komentar

News Update