oleh

Joko Widodo bakal Buka Munas Gerakan Pramuka di Kendari

KENDARI, DETIKSULTRA. COM – Sulawesi Tenggara (Sultra) dipercaya oleh Kwartir Nasional untuk menggelar Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka 2018, yang dilaksanakan 25 s.d 29 September 2018 di Kendari.
Kegiatan akbar lima tahunan ini, akan diikuti 34 Kwartir Daerah se-Indoensia, dengan peserta tak kurang dari 280 orang, serta peninjau 58 orang.
Melihat banyaknya peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut, pihak panitia telah mempersiapkan segala sesuatu dengan matang. Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwarda Sultra, Jainuddin Ladansa, mengaku persiapan Munas Gerakan Pramuka tersebut sudah final.
“Alhamdulillah untuk akomidasi final, transportasi lokal final, yang lain juga sebenarnya sudah final. Hanya harus tetap dikomunikasikan dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Kendari itu tak kalah penting,” katanya.
Sesuai agenda kegiatan Kwartir Nasional akan dibuka langsung oleh Ketua Mabinas.
“Jika sesuai rencana, akan buka Ketua Mabinas, Joko Widodo, atau sedapat mungkin anggota Mabinas tingkat Menteri. Menariknya nanti akan disambut oleh Gubernur baru Sultra,” lanjutnya.
Selain itu, kegiatan Munas Gerakan Pramuka ini juga akan dirangkaian dengan kegiatan welcome party di Taman Kota, serta pameran Kwarda se- Indonesia.
Reporter: Sunarto
Editor: Ann

Loading...

Komentar

News Update