oleh

Jelang Berbuka Puasa, Brimob Polda Sultra Bagikan Ribuan Takjil Dan Masker

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jelang berbuka puasa, Sat Brimob Polda Sultra membagikan takjil dan masker gratis kepada masyarakat Kota Kendari, Senin(18/5/2020).

Dalam pembagian tersebut ribuan takjil dan masker dibagikan di 10 titik lokasi di Kota Kendari. Diantaranya Panti Asuhan Al-Ikhlas, Pondok Pesantren Alqodoriah di Baruga, mahasiswa yang tidak pulang kampung diwilayah Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu dan daerah BTN Pepabri di daerah Kecamatan Baruga.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud perhatian aparat kepada masyarakat. Apalagi saat ini Kendari sedang berusaha keras melawan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Jadi ada 10 titik pembagian. Ada di panti asuhan, panti jompo, pesantren serta masyarakat terdampak covid-19 lainnya yang tersebar di Kendari,” kata Kombes Pol Adarma Sinaga saat ditanyai oleh awak media.

Tambahnya bahwa dalam giat tersebut selain Sat Brimob Polda Sultra, Batalyon Infantri Yonif 725 Woroagi juga turut dilibatkan. Dimana keseluruhan personil gabungan yaitu berjumlah 747 personil.

“Kami bagi menjadi 10 tim untuk 10 titik. Yang dibagikan nasi kotak, takjil dan masker” pungkasnya.

Sementara itu salah seorang warga BTN Pepabri, Amir(36) sangat antusias dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Sat Brimob Polda Sultra.

“Kami sangat bersyukur bahwa kami masih diperhatikan. Saya harap kedepannya kegiatan seperti ini terus berjalan kepada kami masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19,” tutupnya.

Untuk diketahui, 10 titik atau lokasi pembagian takjil dan masker yakni di Jalan Pisang Kecamatan Poasia, Lorong Kawat Kecamatan Kambu, Panti Asuhan Al Ikhlas dan Pesantren Al Qodhiriyah di Baruga.

Kemudian, Perumahan Kumuh di Kecamatan Konda, area THR Kecamatan Kadia, Lorong Rukundi Kecamatan Puuwatu dan Panti Jompo Minaula di Kecamatan Ranomeeto. Nanga-Nanga di Desa Lalowiu, BTN Pepabri Kelurahan Lepo-lepo serta Pangkalan Ojek di Depan Brimob Sultra.

Reporter : Gery
Editor : Haikal

Komentar

News Update