oleh

Jalan Utama di Angata Nyaris Putus

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM- Akibat intensitas hujan tinggi yang mengguyur wilayah Konawe Selatan beberapa hari terakhir mengakibatkan poros jalan utama di Desa Boloso, Kecamatan Angata, nyaris putus.

Jalan penghubung Kabupaten Konawe, Bombana, dan Kolaka Timur, dan Kendari ini, rusak parah. Kurang lebih 10 meter ruas jalan tersebut, ambles.

Dari keterangan warga Desa Boloso, amblesnya ruas jalan tersebut sudah berlangsung selama tiga hari.

“Jalan itu rusak tiga hari yang lalu. Untung tidak ada rumah di sekitaran itu, kalau ada pasti ikutan rusak, sampai saat ini pengguna jalan seperti motor dan mobil masih bisa melintas walaupun harus minggir dan antri lewat,” ujarnya kepada Detiksultra.com. Senin (10/6/2019).

Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adrianto, mengungkapkan untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas, dirinya telah memerintahkan Kapolsek Angata untuk memasang penanda.

Selain itu, dia juga akan melaporkan kerusakan ruas jalan tersebut kepada Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, untuk datang meninjau langsung ke lokasi tersebut.

“Kami sudah perintahkan Polsek Angata untuk memasang police line. Juga akan melaporkan ke Pak Bupati untuk datang melihat langsung jalan tersebut,” ujarnya via seluler.

Kapolres menghimbau seluruh pengendara yang melewati jalan tersebut, untuk berhati – hati. Apalagi kata dia, kondisi jalan yang licin akibat hujan.

“Masyarakat harus berhati – hati dalam berkendara. Apalagi ini musim hujan, jalan pasti licin,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Loading...

Komentar

News Update