KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Teka-teki siapa yang bakal menjadi ketua tim kampanye dan pemenangan bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga – Rasyid akhirnya terjawab.

Partai pengusung, sepakat mendaulat atau memilih Ketua DPD Parta Golkar Konsel, Irham Kalenggo sebagai ketua tim kampanye dan pemenangan bakal Paslon Surunuddin – Rasyid.

Ketua DPC PKB Konsel, Bambang Sutejo mengatakan penunjukan Irham Kalenggo sebagai ketua tim pemenangan dan kampanye, berlangsung secara aklamasi, dalam rapat yang digelar digelar Selasa 8 September 2020 kemarin.

Dia menyebutkan, partai pengusung mendaulat Irham Kalenggo yang juga mantan ketua tim kampanye dan pemenangan Surunuddin-Arsalim di periode 2015-2020 ini, yakni Partai NasDem, PBB, PKB, PKS dan Golkar.

Baca Juga  KPU Sultra Target Partisipasi Pemilih 2018 Lampaui Standar Nasional

“Alhamdulilllah seluruh partai pengusung menetapkan pak Irham Kalenggo sebagai Ketua tim dan masing-masing ketua DPD dan DPC Partai pengusung menjabat sebagai Wakil Ketua,” kata dia saat dihubungi wartawan, Rabu (9/9/2020).

Hal senada juga dengan disampaikan Ketua DPC Partai NasDem, Tasman Lamuse. Kata dia, penunjukan Ketua DPRD Konsel ini, berdasarkan keinginan semua partai pengusung.

“Saya tadi malam tidak ikut, karena lagi berada di luar daerah. Tetapi melalui sambungan telepon mengajukan nama Irham Kalenggo,” bebernya.

Baca Juga  Tony Herbiansyah: Tuduhan Mahar Politik Adalah Fitnah

Menurut Tasman Lamuse, sosok Irham Kalenggo masih sangat dibutuhkan dalam membantu bakal Paslon yang berakronim Suara 2020 untuk kembali menakodai Konsel di kedua periodenya.

Sebab, posisi ketua tim, Irham Kalenggo tidak dapat diragukan lagi. Terbukti waktu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015, dimana saat itu, Surunuddin yang berpasangan dengan Arsalim mampu memenangkan Pilkada.

“Keberadaan Ketua DPRD Konsel itu menjadi ketua tim pemenangan tidak diragukan lagi dan Insyah Allah menang di Pilkada Konsel 2020,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Yais Yaddi

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
1
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Politik