KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wakil Sekretaris Kaderisasai Partai Golongan Karya (Golkar) Sukrianto SH, memastikan lima kadernya menempati kursi DPRD Kota Kendari dan salah satunya menempati posisi wakil ketua satu.

“Alhamdulillah secara keseluruhan kami lima kursi, kami menempati wakil ketua, persoalan siapa yang menjadi wakil itu nanti, akan tetapi semua berpeluang baik itu Sahabuddin maupun kader Golkar lainnya,” ujarnya, disalah satu hotel Kendari Sabtu (4/5/2019).

Lima Kader yang dipastikan duduk sebagai DPRD Kota Kendari hasil pemilu 2019 lalu yakni, Dapil I Mandonga-Puuwatu, Sahabuddin, Dapil II Kendari – Kendari Barat, La Ode Ashar, Dapil III Poasia – Abeli Rusiawati Abunawas, Dapil IV Baruga- Kambu LM Rajab Jinik dan Dapil V Kadia-Wua wua, La Ode Muh. Inarto.

Baca Juga  WALHI: Tak Satupun Bakal Calon Kepala Daerah 2020 Yang Pro Lingkungan

[artikel number=3 tag=”kpu,ramadhan”]

Dirinya mengatakan apa yang telah dicapai sebanarnya diluar target, sebelumnya Golkar Kendari menargetkan delapan kursi, namun hasilnya hanya mampu meraih lima kursi.

“Sebelumnya kami target delapan kursi tapi yah namanya perjalanan, tapi Alhamdulillah dari lima tahun lalu yang hanya empat kursi sekarang lima kursi,” ujarnya.

Selain itu kader yang terpilih hampir semua adalah pemain baru, dan Incumbent hanya menempati satu kursi dari lima kursi yang ada.

“Dari lima kader yang terpilih Untuk Incumbent yang lolos hanya La Ode Azhar, selainnya itu pemain baru. Memang dipartai Golkar ada namanya Kaderisasi tapi persoalan nasib itu bukan rezekinya tahun ini mungkin tahun-tahun kedepan,” lanjutnya.

Baca Juga  Golkar Siap Menangkan Pileg 2019, Meski Tanpa Ali Mazi

Ia mengaku partai Golkar sudah mempersiapkan kadernya sejak lima tahun lalu yaitu kader milenial dan bisa duduk sebagai anggota DPRD.

Kader yang maju ini merupakan aktivis pergerakan, sehingga mereka berpotensi untuk Posisi Wakil ketua satu.

“Rajab Jinik, anak PMI. Sahabuddin Aktivis 98. La Ode Azhar anak LSM. Anak, La Ode Muh. Inarto Wakil Ketua MPG Sultra dan Ibu Rusiahwati seorang Tokoh Sultra, dan dia juga merupakan adik dari Wakil Gubernur Sultra. Jadi memang semuanya berpotensi,” jelasnya.

Reporter: Musdar
Editor: Sumarlin

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Politik