KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bakal Calon Bupati (Cabup) Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga, akhirnya menentukan wakil untuk kembali bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Dari tiga nama yang diajukan, Surunuddin Dangga memilih Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Daerah Pemilihan (Dapil) II Konsel, Rasyid, sebagai pasangannya.

“Sebelumnya ada tiga nama, yaitu Arsalim (Wakil Bupati Periode 2015-2020), Samsu, dan Rasyid. Tapi pada akhirnya pak Surunuddin memilih pak Rasyid untuk mendampinginya di Pilkada Konsel tahun ini,” ungkap Liaison Officer (LO) Surunuddin Dangga, Nanang Supratman, Jumat (10/7/2020).

Kata Nanang, alasan Surunuddin Dangga memilih Rasyid ada beberapa faktor, sesuai yang diinginkan orang nomor satu di Konsel itu. Walaupun dari sisi hasil survey Arsalim sedikit lebih unggul dari Rasyid.

Disebutkannya, dipilihnya Rasyid bukan dilihat dia sebagai seorang politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), melainkan kefigurannya. Rasyid dinilai memiliki konsistensi dalam mewujudkan membangun Konsel ke arah yang lebih baik.

Baca Juga  Irham Kalenggo Dampingi Surunuddin-Rasyid Mendaftar ke KPU

BACA JUGA :

Rasyid juga mempunyai potensi menggalang suara pemilih pemula atau milenial, sebab Rasyid sendiri merupakan bakal calon wakil bupati (Wabup) yang mewakili kalangan milenial.

Tak kalah pentingnya, Surunuddin Dangga memilih, Rasyid karena suaranya saat pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu untuk Dapil II Konsel, sangat signifikan dengan raihan suara kurang lebih 16 ribu, dengan menempati posisi kedua, setelah ditempati oleh Hj. Nurlin Surunuddin sebagai penyandang suara terbanyak di Dapil II Konsel.

“Meski Arsalim sedikit lebih unggul dari hasil survei, namun Rasyid mampu memikat pak Surunuddin Dangga untuk mendampinginya. Apalagi Rasyid ini diterima disemua kalangan, bukan hanya kepada kaum milenial. Terlebih Rasyid ini adalah orang Konsel asli,” jelasnya.

Baca Juga  Pemkab Konsel Terima LHP Efektivitas Kebutuhan Guru

Dengan begitu, lanjut Nanang dipilihnya Rasyid sebagai wakilnya Surunuddin Dangga di pesta demokrasi lima tahunan ini, diharapkan dapat membantu memenangkan Surunuddin Dangga untuk ke dua periodenya, dalam mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat.

“Intinya pak Surunuddin Dangga mencari pasangan, yang benar-benar ingin membangun Konsel, dan memiliki sinergi dalam melanjutkan program pembangunan Surunuddin Dangga,” tukasnya.

Sebagai informasi, untuk saat ini Surunuddin Dangga dan Rasyid telah mengantongi rekomendasi dua partai, yakni Partai NasDem dan PKB.

Sebagai syarat pencalonan, Surunuddin Dangga dan Rasyid telah memenuhi untuk melaju mulus ke Pilkada Konsel 2020, pasalnya persyaratan kursi DPRD yang dibutuhkan tujuh kursi.

Mengacu syarat tujuh kursi itu, rekomendasi dua partai tersebut sudah dianggap cukup yakni NasDem lima kursi dan PKB dua kursi di DPRD Konsel.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
1
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *