oleh

IAI Sultra Lakukan Aksi Peduli Masyarakat Ditengah Pandemi

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ikatan Apoteker Indonesia(IAI) Sultra melakukan aksi bagi sembako kepada masyarakat, Sabtu(9/5/2020) dini hari.

Dimana giat tersebut dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 secara langsung.

Ketua Pengurus Daerah IAI Sultra, Hj. Harmawati Kadir mengungkapkan bahwa terlaksananya giat tersebut merupakan hasil donasi dari seluruh anggota apoteker, bukan hanya di Sultra melainkan diseluruh Indonesia.

“Dari hasil dana yang terkumpul, kami sediakan hari ini yaitu 120 paket yang dibagikan kemasyarakat, namun masih ada barang-barang yang belum sempat kami paketkan dan akan kami salurkan besok. Jadi totalnya semua ada sekitar 200 paket,” paparnya saat diwawancarai awak media.

Terkait lokasi pembagian, ia menjelaskan bahwa ada 4 titik lokasi yang telah didata untuk menerima bantuan, yaitu di Jalan Orininggu, Jalan Sorumba, Jalan Kancil dan Jalan Made Sabara. Kemudian pihaknya menyasar masyarakat yang kurang mampu dan pekerjaannya terkendala akibat Covid-19.

“Jelas sasaran kita yaitu masyarakat yang kurang mampu, dimana bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami selaku anggota IAI Sultra,” tukasnya.

Selain memberikan bantuan berupa sembako, pihaknya pun tak lupa memberikan sedikit sosialisasi tentang pentingnya menggunakan masker dan menjaga imunitas tubuh.

“Kami berikan juga edukasi terkait selalu menggunakan masker saat mengharuskan beraktifitas keluar rumah, serta menjaga daya tahan tubuh melalui pola asupan gizi yang baik,” ungkapnya.

Disisi lain, salah seorang warga, Wa Ode Siti(56), sangat senang menerima bantuan tersebut. Pasalnya dirinya yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang urut keliling dan pedagang kue, sangat merasakan betul dampak Pandemi Covid-19 pada pendapatannya.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuannya. Sehingga saya dapat memenuhi kebutuhan hidup, mengingat saat ini penghasilan saya sangat berkurang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Reporter: Gery
Editor: Dahlan

Komentar

News Update