oleh

HUT PDGI Kendari dengan Pemeriksaan Gigi Gratis

KENDARI,DETIKSULTRA.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Dokter Gigi Indonesia (HUT PDGI) sekota Kendari mengadakan bakti sosial dikota Kendari. (12/1/2020).

Bakti sosial meliputi konsultasi dan pemeriksaan gigi dan mulut secara gratis, serta scalling gigi, pencabutan gigi maupun penambalan gigi secara gratis.

Selain itu, PDGI juga menggelar lomba senyum ceria dari anak usia 5-6 tahun dengan bekerja sama dengan puskesmas kota Kendari.

Acara ini juga di isi temu wicara kesehatan gigi dan mulut yang dibawakan oleh narasumber drg. Febri Emilia Naomi Tetelepta S.P Perio, yang memberikan pemahaman tentang arti pentingnya menjaga kesehatan gigi.

Begitu juga Kadis Kesehatan kota Kendari drg. Rahmi Ningrum Puji Rahayu yang manganjurkan perawatan gigi sejak usia dini. Hal ini berdasarkan data RISKESDAS yang menemukan 61 persen indikasi prilaku menyikat gigi usia diatas 3 tahun hanya mencapai 8,8 persen cara menyikat gigi baik dan benar.

Ketua PDGI kota Kendari drg. Meyke p. M.Kes menyampaikan maksud kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan mulut dan gigi, serta mengajak masyarakat agar mengkonsultasikan kesehatan gigi pada ahlinya.

Acara ini dihadiri oleh PDGI kota Kendari, Bau-bau, Konawe, Kolaka, Bombana, serta Muna.

Reporter : Marwah
Editor: Dahlan

Komentar

News Update