oleh

HUT Ke-73, BPK Tanam Pohon di Kebun Raya Kendari

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) merayakan ulang tahun ke-73 tahun 2020.

Berbagai kegiatan dilaksanakan BPK, termasuk Kantor Perwakilannya di Sultra.

Di Kendari, HUT ke-73 BPK digelar melalui gerakan tanam pohon yang dilaksanakan di kawasan Kebun Raya Kota Kendari, Sabtu (18/1/2020).

Penanaman pohon tersebut juga melibatkan berbagai pihak, seperti DPRD Sultra, Pejabat daerah, termasuk pejabat Pemkot Kendari.

Kepala Perwakilan BPK Sultra, Hermanto, dalam kegiatan penanaman pohon menyatakan bahwa konsep HUT BPK didaerah ini lebih kepada perhatian dan kepedulian terhadap lingkungan, sehingga realisasi gerakan tanam pohon untuk kelestarian dan keseimbangan lingkungan masa sekarang dan akan datang.

BPK ingin memberi konstribusi dalam upayah penghijauan lingkungan sesuai tema BPK berbasis lingkungan mengenai Sustainable Development Goals dan keikutseraan indonesia untuk berperan dalam pencapaian pembangunan.

Dalam acara penanaman pohon, dilakukan penanaman 100 pohon berbagai jenis, seperti pohon tanjung, bitti, pterospermum, rotoxylum celbium, apahanamixis sp, cryptocarya sp, dysoxylum sp, dan ardisia sp.

“Saya berharap penanaman pohon ini tidak hanya penanaman saja, tetapi harus dilestarikan dalam rangka penghijauan dan pelestarian lingkungan”, ungkapnya.

BACA JUGA :

Ketua DPRD Sultra, Abdul Rahman Saleh, mengapresiasi gerakan tanam pohon pada HUT BPK.

Katanya, kegiatan ini adalah momen penting dapat memotivasi generasi sekarang, sekaligus bagian yang tak terpisahkan dengan komitmen peduli lingkungan.

Secara global, cetusnya, krisis lingkungan menjadi isu global yang mulai berdampak terhadap kehidupan manusia, sehingga perlu ada komitmen menjaga lingkungan, salah satunya gerakan serentak penanaman pohon demi kelangsung kelestarian alam dan lingkungan.

“Semoga dengan penanaman pohon ini, jadi tolak ukur tetap melestarikan alam dan lingkungan, dan untuk perwakilan BPK Sulawasi Tenggara bisa menanamkan sebuah semangat kebersamaan untuk mencintai lingkungan,” ujarnya.

Reporter: M1
Editor: Dahlan

Komentar

News Update