Categories: Hukum

Ini Alasan Danrem 143/HO Ajukan Pensiun Dini

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bagi beberapa kalangan yang mengenal dan mengikuti track record Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, baik dari kalangan sipil maupun militer, tentu merasa terkejut dengan keterangan yang tertulis dalam Skep Kasad No. 843 di atas, bahwa Kolonel Andi mengajukan permohonan pensiun dini.
Meski proses pensiun dini tersebut telah melalui rangkaian proses administrasi dan mendapatkan persetujuan dari pimpinan TNI, namun pertanyaan besar tetap muncul di benak para kalangan yang mengenal beliau. Banyak orang yang memikirkan alasan yang melatar belakangi pensiun dini tersebut?
Kapenrem 143/HO Mayor Inf Azwar Dinata,SH menjelaskan alasan Andi Perdana Kahar memilih untuk pensiun dini yakni beliau ingin mengabdi kepada masyarakat dengan melalui jalur sipil.
“Dari awal Pak Andi sudah mengatakan bahwa beliau pensiun dini karena akan mengabdi ke jalur sipil, beliau adalah seorang petualang dan beliau juga dalam perjalanan karir TNI sangat cemerlang” jelas Azwar
Pengabdian tanpa pamrih dengan satu tujuan hanya untuk membangun nusa dan bangsa Indonesia telah terpatri dalam jiwa dan raga Kolonel Andi, hal ini  telah ditunjukkannya dalam masa penugasan tanpa cacat sebagai Perwira TNI Angkatan Darat selama 25 tahun. 
Selama kedinasannya, Kolonel Andi dikenal sebagai perwira yang gemar berpetualang dan menyenangi tantangan tugas yang baru. Hal ini pulalah yang turut melatar belakangi niat Kolonel Andi Perdana  untuk berbakti pada lingkungan sipil yang sarat dengan tantangan yang tidak mudah serta menuntut kapasitas dan kapabilitas tinggi dari seorang Kolonel Andi Perdana Kahar.
Reporter : Nompute

Komentar