Kasus

Waspada, Rumah Warga di BTN Permata Anawai Rawan Disatroni Maling

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Aksi pencurian terjadi di Kompleks BTN Permata Anawai, Kelurahan Anawai, Kecamatan Wuawua Kota Kendari.

Ketua RW 07 Kelurahan Anawai, Mahrudin menjelaskan, dalam dua pekan terakhir, sudah tiga rumah warga di Kompleks BTN Permata Anawai, disantroni maling dengan sejumlah barang berharga berhasil dibawa kabur.

“Dalam waktu dua Minggu, ada tiga rumah warga yang dimasuki pencuri. Semoga dalam waktu dekat ini, pelakunya berhasil ditangkap,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, maling menggasak sejumlah barang di rumah Ibu Ani di RT 03,RW 07 Kelurahan Anawai, berhasil membawa kabur barang yakni televisi ukuran 31 Inchi, emas 5 gram, uang celengan dan 1 buah kaligrafi.

Di tempat yang sama, ibu Ani mengungkapkan, sejumlah barang yang di bawa kabur oleh maling baru di ketahui setelah pulang dari Wakatobi pada Selasa sekitar pukul 20.00 WITA.

“Rumah dalam keadaan kosong ditinggal ke Wakatobi. Pas pulang, baru tahu pintu rumah dicongkel maling,” jelasnya.

Mahrudin menambahkan, atas kejadian ini, warga yang tinggal di kompleks BTN Permata Anawai dan BTN Bukit Mentari, Kelurahan Anawai diimbau agar meningkatkan kewaspadaan, baik di siang hari terlebih lagi di malam hari.

Sambil berjalan laporan polisi atas kejadian ini, kata Mahrudin, seluruh RT di Wilayah RW 07 harus segera memprogramkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

“Secepatnya pak ketua RT mengkonsolidasikan sistem penjagaan lingkungan. Diatur jadwalnya,” tutupnya.

Reporter: Erik
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button