Categories: Headline

Sopir Truk Penumpah Solar di Saranani, Buron

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tumpahan solar di Jalan Saranani, Korumba, Kota Kendari, sangat meresahkan warga utamanya pengendara roda dua.

Rekaman CCTV menunjukkan adanya sejumlah pengendara motor tergelincir dan terjatuh setelah melewati Jalan Saranani yang terlumuri solar.

Diduga solar yang tumpah di jalan tersebut berasal dari sebuah kendaraan truk yang melintas. Sang sopir pun justru tak bertanggung jawab dengan tumpahan solar tersebut.

Kepada Detiksultra, Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Adry Setiawan, membeberkan bahwa kejadian tumpahan solar terjadi sekira pukul 16:00 Wita, dan pihaknya membenarkan bahwa telah terjadi tumpahan solar dalam jumlah yang banyak, dan sopir kendaraan tersebut berhasil melarikan diri.

“Benar, kejadian tersebut terjadi kemarin sore, sekira pukul 16:00, namun untuk kendaraan yang sesuai keterangan masih dalam pencarian,” paparnya, Selasa (13/8/2019) saat dihubungi via seluler.

Dijelaskan lebih lanjut, saat ini pihaknya masih menunggu para korban yang terjatuh tersebut untuk membuat laporan terkait peristiwa tumpahan solar tersebut, yang saat ini belum ada satupun laporan yang masuk sehingga pihaknya belum dapat memastikan berapa jumlah korban yang terjatuh.

“Untuk jumlah belum diketahui karena korban kami arahkan membuat laporan tapi belum ada yang datang membuat laporan” jelasnya.

Agar tidak jatuh korban lebih banyak, Polres Kendari terlah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum untuk melakukan penanganan terkait jalan yang ditumpahi solar tersebut.

“Untuk hari ini kami lakukan koordinasi dengan pihak PU untuk membersihkan sisa-sisa yang masih ada,” pungkasnya.

Meskipun sudah ditangani, pengguna jalan diimbau untuk tetap berhati-hati agar tidak terjatuh di lokasi tumpahan solar.

Reporter: Anca
Editor: Dahlan

Komentar