Covid-19HeadlineMetro Kendari

Kasus Positif Covid-19 Tembus 197, RSUD Kendari Maksimalkan Kapasitas Ruangan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kasus Covid-19 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan data gugus tugas Covid-19 per Rabu (23/6/2021), kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kota Kendari bertambah 46 orang.

Sebelumnya kasus yang terkonfirmasi ada 151, dengan bertambahnya kasus hari ini maka total kasus positif mencapai 197 kasus.

Sementara kasus yang dinyatakan sembuh hingga saat ini belum ada pertambahan. Sedangkan untuk meninggal dunia terdapat 60 kasus.

Melonjaknya kasus positif ini, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, dr Sukirman mengungkapkan tetap memberikan pelayanan yang maksimal serta menyediakan kapasitas ruangan untuk pasien Covid-19.

“Kasus Covid-19 di Kota Kendari semakin meningkat sehingga kami punya kapasitas ruangan itu 80 sampai 100 orang. Jadi masih dalam kondisi terkendali, tidak ada masalah,” ungkap Sukirman, Rabu (23/06/2021).

Katanya, saat ini RSUD Kota Kendari tengah menangani 30 pasien yang terinfeksi virus Covid-19.

Pasien yang saat ini dirawat adalah mereka yang bergejala sedang dan berat. Sementara yang bergejala ringan ataupun tidak bergejala disarankan isolasi mandiri.

Sukirman menegaskan, pasien Covid-19 yang dirawat ini belum melakukan vaksinasi Covid-19.

“Jadi dengan kondisi seperti ini, kita imbau kepada masyarakat agar tidak perlu mendengar berita hoaks tentang efek samping dari vaksin. Ini bukti bahwa semua yang dirawat ini kan tidak ada yang divaksin,” pungkasnya. (ads*)

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button