Categories: Headline

Bus KKA Masiswa UMK Terbalik

Share
Dengarkan

KONSEL, DETIKSULTRA.COM – Kecelakaan bus yang membawa 13 mahasiswa KKA Universitas Muhamadyah Kendari (UMK) terbalik di Desa Lanowulu, Tinanggea, Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (25/3/2019).

Mahasiswa KKA di wilayah Bombana ini melintas di Tinanggea Konsel, rencananya akan balik ke Kendari.

Seorang saksi mata menceritakan Kronologi kejadian kecalakaan bus berawal ketika sebuah mobil box yang melaju menabrak tiang bambu penyangga kabel listrik.

[artikel number=3 tag=”kecelakaan,umk,bombana,” ]

“Posisi hujan deras sekitar pukul 15:30 WITA bus melaju dari arah Bombana menuju Kendari, saat melaju dari arah yang berlawanan ada mobil boks sedang melaju, dan mobil boks itu menyambar tiang kabel darurat yang menggunakan tiang bambu, sehingga tiang itu jatuh, akhirnya kabel tersebut tidak bisa dihindarkan oleh bus yang membawa mahasiswa UMK dan akhirnya terbalik,” ucap Sekdes Lanowulu Beny saat dihubungi Via seluler (25/3/2019).

Dari total penumpang, lima orang dikabarkan luka-luka dan dilarikan ke klinik Bayo, Desa Lapoa Tinanggea untuk mendapatkan penanganan dan penumpang lainnya dikabarkan trauma atas kejadian ini sehingga langsung diantar ke Kendari.

Reporter: Musdar
Editor: Sumarlin

Komentar