HeadlinePemerintahan

BST Tahap 11 Cair Maret Ini, Kantor Pos Kendari: yang Belum Terima Segera Urus

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bantuan Sosial Tunai (BST) pada Maret 2021 tahap ke-11 kembali disalurkan di PT Pos Indonesia secara serentak di seluruh Indonesia dengan besaran untuk keluarga penerima manfaat (KMP) sebesar Rp300 ribu per bulannya.

Kepala Kantor Pos Kendari Surya Hambali mengatakan, BST tahap 11 sudah mulai dicairkan sejak 5 Februari hingga 28 Maret 2021.

Jumlah alokasi untuk tahap 11 sebanyak 78.987 untuk Kota Kendari dan 10 kabupaten diluar Kota Baubau, Buton, dan Wakatobi.

Namun, saat ini yang terealisasi hingga 17 Maret kemarin sekitar 75.462, tersisa 3.525 KPM. Kemudian realisasi 95,54 persen dan hari ini masih sementara melakukan pembayaran.

“Jadi untuk KPM yang belum mengambil kami mengimbau melalui dinsos masing-masing dan semua kantor pos kabupaten supaya disampaikan di masing-masing kelurahan dan desa agar segera melakukan pengurusan dan pengambilan bantuan ini,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Kamis (18/3/2021).

Selain itu, untuk penerima BST di Kota Kendari tahap 11 sebanyak 15.428,
sedangkan yang menerima saat ini sudah 13.297 atau 86 persen.

Sementara yang belum menerima BST sebanyak 2.131 dan saat ini sementara juga dilakukan penyaluran.

Selanjutnya, batas pembayaran BST tahap 11 terhitung sampai dengan 30 hari masa aktif, namun pihaknya masih memberikan pelayanan secara sistem atau kelonggaran pengurusan.

“Tapi bagi warga yang sudah mendapatkan informasi pencarian, agar kiranya segera ke kantor pos untuk melakukan penerimaan BST, jangan digabungkan dengan tahap selanjutnya,” ujarnya.

BST sendiri akan berakhir pada April 2021 pada tahap 13.

Dari pantauan, penyaluran BST telah menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker serta menjaga jarak antara satu dengan yang lain.

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button