HeadlineMetro KendariPemerintahan

Difungsikan 2022, Bakal Ada Pelayanan One Top Service di Kantor Wali Kota Kendari yang Baru

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pembangunan kantor Wali Kota Kendari yang baru kembali berlanjut setelah sempat dihentikan karena pandemi, ditambah adanya refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, ditemui usai menghadiri acara musrenbang di salah satu hotel di Kendari, Kamis (25/3/2021).

Sulkarnain berharap awal tahun depan sebagian gedung baru ini sudah bisa dimanfaatkan, minimal bagian pelayanan publik sudah bisa beroperasi.

Sulkarnain menjelaskan, di lantai bawah akan difungsikan untuk pelayanan terpadu satu pintu (one top service) di mana warga yang hendak mengurus berbagai keperluan cukup mendatangi satu kantor saja.

“Tentu ini yang utama, akan kita siapkan secepatnya,” kata Sulkarnain.

Adapun pelayanan one top service tersebut yakni dinas catatan sipil, pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), dan dinas pendapatan daerah (Dispenda).

Pihaknya, kata Sulkarnain juga sudah berkomunikasi dengan pihak Polres Kendari untuk pelayanan surat izin mengemudi (SIM) dan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) serta badan pertanahan nasional (BPN) kota untuk pengurusan sertifikat tanah.

“Sehingga masyarakat datang di satu tempat saja untuk memenuhi semua kebutuhan,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Sulkarnain, pemkot juga berusaha menyediakan layanan imigrasi, serta meminta agar disediakan loket pengurusan paspor dan berbagai kebutuhan lainnya.

“Semua ini kami akan dorong secara bersamaan untuk kepuasan masyarakat Kota Kendari,” tutupnya.

Reporter: Betirudin
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button