MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna Barat (Mubar) melaksanakan Rapid Test terhadap seluruh jajaran sekertariat termasuk para komisioner pada Selasa (21/7/2020).

Ketua KPU Mubar, Awaludin Usa menuturkan pemeriksaan rapid tes dilaksanakan dalam dua tahap, yang pertama hari ini sebanyak 15 orang dan tahap kedua akan berlangsung pada jumat mendatang.

“Kita disekertariat total 30 orang, dan yang tadi itu 15 orang Alhamdulillah hasilnya non reaktif,” ucapnya

Dijelaskannya, pelaksanaan rapid tes ini merupakan upaya KPU Mubar dalam membantu meringankan tugas pemerintah setempat mendeteksi dini penyebaran covid-19.

Baca Juga  Rajiun Tak Tepati Janji Siapkan Lahan Kantor PDIP di Muna Barat

“Walau tak dapat jadi alat ukur tetapi ini langkah awal, jadi kalau dirapid terus reaktif bisa dilanjutkan langkah-langkah berikutnya, dilakukan swab. Ini hanya sebagai langkah awal,” terangnya

BACA JUGA:

Pihaknya pun memyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan Mubar yang sudah memfasilitasi pelaksanaan rapid tes dan digratiskan.

Baca Juga  Selama Musim Kemarau, Pasokan Hortikultura di Mubar Memadai

“Rapid yang dilakukan tadi itu pemerintah daerah membebaskan, kita tidak dipungut biaya satupun,”ujar pria yang kerap disapa Awal itu

Kedepan Ia beraharap masayarakat terus sejalan dengan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus ini. Entah itu dengan menggunakan masker dan jaga jarak. Kalupun kemudian ada masyarakat yang memiliki gejala-gejala covid-19 agar segera memeriksakan diri di puskesmas maupun di ruma sakit.

“Dengan cara itu kita sudah meringankan tugas pemerintah,” tutupnya

Reporter: Abd. Rasyid Suyoto
Editor: Yais Yaddi

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:kesehatan