KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dalam peringatan Hari Pramuka yang ke-59 Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar delapan kegiatan.

Pada kesempatan itu, Ketua Kwarda Sultra, H. Irawan Laliasa mengatakan, peringatan Hari Pramuka Ke-59 akan dilaksanakan di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sultra dengan jumlah 30 orang pada besok 14 Agustus 2020 dengan mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, rangkaian kegiatan dalam menyambut Peringatan Hari Pramuka, Kwarda Sultra telah menggelar delapan kegiatan.

Baca Juga  Final, Pilkada Dilaksanakan 9 Desember 2020

“Adapun kegiatan tersebut diantaranya, ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan, Tabur bunga, aksi donor darah, aksi bagi 1.000 masker, upacara, Lomba Pramuka Prestasi, pertemuan Pembina se-Sultra dan Ulang Janji,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk kegiatan ziara kubur ke mahkam pahlawan, tabur bunga serta aksi donor darah sudah dilaksanakan. Sementara kegiatan aksi pembagian 1.000 masker akan dibagikan pelataran perpustakaan Provinsi Sultra dan upacara akan dilaksanakan besok.

Selain itu, Kwarda Sultra mengajak insan pers menjalin silahturahmi dan komunikasi bersama untuk saling memberikan masukan, agar kedepanya Kwarda Sultra dapat maju di organisasi pendidikan yang bukan hanya fokus kepada pendidikan anak-anak dan remaja.

Baca Juga  Pemkot Kendari Akan Terbitkan Perwali Prokes Covid-19, Pelanggar Bakal Disanksi

Sementara itu, ada kegiatan lomba yang dilakukan secara virtual dari tingkat siaga dan penggalang.

“Dari lomba siaga ini yakni lomba bertutur atau bercerita, penggalang lomba pembacaan puisi dan penegak lomba pidato dan ini dilaksanakan secara virtual mereka mengirimkan rekamannya kepada panitia,” paparnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
3
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

1 Comment

  1. […] Tamrin mengucapkan terima kasih kepada Gugus Tugas Covid-19, kwarcab pramuka Baubau maupun dukungan dari pihak Puskesmas. Ia pun menghimbau agar pada saat melakukan […]

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Pemerintahan