oleh

Hari Buruh Diwarnai Bagi Sembako Brimob Polda Sultra

RANOMEETO, DETIKSULTRA.COM – Peringatan hari buru 2020, Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Sultra menginisiasi pembagian sembako pada para porter di Bandar Udara Haluoleo, Kelurahan Ambaipua, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan. Guna meringankan beban ekonomi di tengah wabah COVID-19.

Giat tersebut digelar pada, Jumat(1/4/2020) dimana sebanyak 42 paket terdiri dari beras berisi 10 kilogram, telur satu rak dan minyak, merupakan bentuk kepedulian personil Sat Brimob Polda Sultra terhadap warga dan benar-benar terdampak akibat adanya pandemi virus Corona.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga usai membagikan sembako kepada puluhan porter mengatakan, kegiatan itu untuk membantu meringankan ekonomi para buruh di bandara tersebut sekaligus bentuk atensinya memperingati hari buruh.

“Hari ini kami bersama jajaran Lanud Haluoloe turut serta membagi paket sembako kepada saudara-saudara kita porter yang bekerja di Bandara Haluolo. Harapannya adalah semoga bisa dipergunakan di rumah dan meringankan ekonomi mereka,” pungkasnya.

Selain itu, Adarma Sinaga juga mengatakan bahwa upaya tersebut juga untuk mendorong para pekerja untuk tetap semangat ditengah pandemi global ini karena menurunnya perekonomian mereka secara individual.

“Mengingat saat ini adalah masa-masa yang cukup sulit dan terkait pekerjaan mereka juga sangat kurang, maka kita dukung mereka untuk tetap bersemangat,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Komandan Lanud Haluoleo, Kolonel Pnb Muzafar, turut memberikan apresiasi kepada Sat Brimob Polda Sultra karena telah memberikan bantuan sembako kepada para porter Bandara sehingga bisa meringankan beban ekonomi mereka di tengah adanya wabah virus corona.

“Ini suatu yang sangat bagus sekali, karena memang tepat sasaran dan sesuai dengan warga yang membutuhkan,” ungkap Kolonel Pnb Muzafar.

Salah seorang porter, Budiman (47), mengatakan sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan tersebut. Ia juga mengatakan bahwa sejak adanya virus corona sangat mempengaruhi perekonomiannya sehari-hari.

“Bersyukur sekali karena meringankan beban (ekonomi). Adanya virus corona ini berpengaruh sekali, banyak sekali pengaruhnya sama ekonomi kami,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain membagikan sembako pada puluhan porter di Bandar Haluoloe Kendari, Sat Brimob Polda Sultra juga membagikan sambako pada warga kurang mampu di daerah Kecamatan Abeli dan juga membagikan takjil pada warga yang bekerja sebagai pemulung di kawasan kampung pemulung di Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, di kota itu.

Reporter : Gery
Editor : Qs

Komentar

News Update